41 comments on “Konsumsi BBM dan Karakter New CBR 150 vs Satria FU 150

  1. Biasa itu motor msh masa inrayen pasti dipakenya secara eco riding. Sekarang mana bisa ditempuh mileage segitu, dapet jalan kosong plintir gas sampe redline, apalg ditambah sugesti dari knalpot racing seolah berteriak menyuruh “pelintir lebih dalem boss” :mrgreen:

  2. Ping-balik: Si Herbie ( Honda Ektreem Red Cibie ) « BaleRancage

      • masbro gimna nich saya lagi galau rencana mau beli motor antara Suzuki Satria FU dengan all new CBR 150R…. nah kalo dari segi bahan bakar iritan mana? dan dari segi sparepart kedua motor tersebut…

        • Agak sulit sy menjawabnya, krn sy kebetulan suka dg CBR tentulah jawabannya kental dg faktor subjectifitas.

          Tp akan sy coba barangkali ada sedikit gambaran ya
          Saat memutuskan membeli sebuah produk harusnya lebih memprioritaskan fungsi dan peruntukan, mungkin juga harus pula lihat cadangan devisa…he he he. Tetapi tdk dpt dipungkiri bahwa value/nilai dari sebuah produk juga tidak kalah pentingnya. Style, Kenyamanan saat riding, termasuk kawasan value ini. Unsur penting lainnya adalah, bahwa produk yg kita beli haruslah memberi kepuasan terhadap kita sebagai tebusan dari rupiah yg kita keluarkan, terlebih jika barang yg kita beli relatif terasa mahal.

          Mengenai konsumsi BBM jelas lebih hemat CBR. Sementara ini untuk spare part CBR tentu tdk semudah seperti FU. Tp masa Honda tdk mengabaikan 3S kan, toh CBR old pun sampai sekarang masih tetap eksis di jalanan tuh, artinya bahwa spare part nya tersedia.

          Jika berkenan, coba mampir disini, barangkali ada sedikit info tambahan : http://balekreatif.wordpress.com/2012/05/24/si-herbie-honda-ektreem-red-cibie/

  3. Salut buat bro Denirsodiana. Info apa pun(yang bahkan kadang terasa ga penting), tentang suatu produk ternyata bisa menjadi penting buat mereka yang sedang galau pilih2 motor. termasuk saya.hehe.. aku sudah pernah baca blog ini beberapa bulan yang lalu. dan sekarang untuk ke dua kalinya aku baca lagi. Dengan tambahan info di atas, aku jadi jatuh cinta dengan cbr150. Semoga saja bulan februari 13, cbr150 bisa aku boyong ke rumah.. buat bro Denirosdiana, sukses ya!!!!!!!!

    • Nah ini dia nih yg belum sy coba. Hingga saat ini sy masih patuh menggunakan pertamax meskipun CBR yg diimport oleh AHM ada toleransi untuk menggunakan premium. Berdasarkan rumor yg beredar bahwa CBR yg diimport AHM itu sudah dipesan agar ECU nya diset sedemikian rupa sehingga bisa menenggak pertamax dan premium.

  4. kalo kofing overbore buat jalur luar kota emang jauh lebih irit kok mas bro, soalnya motor dengan kecepatan 100 km/h dengan gigi tertentu sama borosnya dengan kecepatan20 km/h dengan gigi tertentu

    nah makanya ada miliage optimum, dimana speed tertinggi dengan kosumsi BBM teririt

    contoh di ninja 250 ane, rpm di gantung di bawah 8rebu, speed di bawah 100 km/h, sekitar 95an, bisa tuh nyentuh 40 kman, dan biasanya ane pake rerata 30 km/an,

    makanya kalau turing sering lah kita panteng rpm tinggi, tapi jangan mentok bro, biasanya itu batas optimum, atau kasaranya, jumblah rpm, di bagi 2, plus minus 500 rpm, itu yang paling irit, mau shifting, atau speed, di pantengin kaya gitu pasti irit

    wkwkkw

    oh iya, kalo mau lebih irit jangan panasan atinya, biar bisa manfaatin engine break secara optimal, lumayan irit tuh :p

  5. kalo boleh tau nih gan,kalo agan pemakain sehari-hari bisa dapet berapa kira”? ane pake PP kuliah rumah depok bogor jarak 40 km ngabisin 1 liter total 92,ane shifting biasa di 5 ribu rpm

      • ambil kasarnya aja gan kira” berapa,agan bacanya kurang teliti yaah,maksud ane twh 1 liter dapet kisaran 40km shifting di5ribu ane make bensinnya total 92

        • Ooooooh gitu, amat sanagat wajar klo 40 km/lter, bisa jadi sayapun klo pemakain dalam kota kurang-lebih segitu.

          Terakhir saya touring berboncengan, dengan rute yang sama Bekasi -, Garut penggunaan BBMnya 45km/liter Pertamax 92

  6. Ping-balik: Tekanan Ban Kurang, Pengaruhi Performa dan BBM secara Signifikan. « BaleRancage

  7. buset dah. tormax ane, fuel consumptionnya 1:32 km bro.
    boros banget yak. sama dengan satria FU kah? :mrgreen:
    btw irit banget ya si CBR. malah ada yang naik ninja 250 bisa 1:40 :mrgreen:
    masa’ lebih irit 250cc dibanding 150cc… :mrgreen:

    • Khusus di tempat macet sepertinya masih enakan satria. Tetapi secara keseluruhan enakan CBR. Bobotnya yang lebih berat dibanding satria menjadikan CBR sangat nyaman untuk kecepatan menengah keatas…anteeeeb banget dan stabil. Meskipun bobotnya berat, handlingnya ….hhhhmmmmm…..maknyoooossss….enak buat dipake meliuk-liuk.

  8. gan.. Kalo menurut agan enakan mana dipake kalau macet? Secara ergonomis FU atau CBR? Soalnya ane galau PP kuliah macet nih. Makasih ya infonya

  9. Hebatttt berarti lebih irit dari Honda Revo milikku. Revoku udah pernah sy ukur tidak full tanki tapi saya kasih 1 liter bensin jelasnya juga bawa bensin cadangan setelah habis bensin 1liter jarak yang ditempuh 41 Km. Jadi hanya sy sarankan kalau upload artikel yang kira2 CBR 150 tu lebih boros dari pada vixion berarti CBR 150 konsumsinya kurang lebih 34 km/liter kalau anda ga percaya sy siap undang anda tuk tes konsumsi CBR atau All New CBR 150 soalnya disini banyak yg punya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s