11 comments on “Sarang Blackthroat

    • Nama Blackhroat terambil dari ciri khasnya berdada hitam, terutama yg jantan. Ukurannya dibawah burung kenari, penampakan secara umum mirip seperti burung gereja. Suaranya yg ngerol rapet nyaris seperti tak ada jeda saat melantynkan nyanyiannya. Krn suara yg rapet inilah sering digunakan sebagai burung masteran.

    • Sy tidak bisa memberi kesimpulan, menggunakan sabut kelapa baru tahap rencana, ini sy hanya terbiasa menggunakan serat nanas. boleh juga tuh dicoba pake sabut kelapa dan ditunggu lho laporanya hasil dengan menggunakan sabut kelapa…he he he

    • Saat berada di habitatnya, BT dan juga termasuk burung lainnya akan memilih tempat dirasa paling nyaman dan aman saat bersarang. Tentu ia tahu dimana ia harus bersarang. Nah setelah kita kurung dalam kotak dimana ia tidak bisa bebas memilih sesuai kehendak, maka jadilah telur keluar sebelum ia menemukan tempat yg ia kehendaki. Ada kemungkinan, ia trauma dengan tempat sarang tersebut krn gangguan tertentu. Sy pernah mengalami kasus seperti itu. Cara yang saya lakukan, yaitu menempatkan kotak-kotak untuk sarang di setiap sudut dengan harapan dia bisa memilih sendiri. Ternyata jitu.

      Cara yang saya lakukan belum tentu cocok, tapi tidak ada salahnya kalau di coba. Jika juga masih tetap seperti itu, bisa juga diakali dengan memindahkan kandang ternaknya, bergeser beberapa meter.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s