Sungguh tidak terasa, tahu-tahu usianya sudah menginjak 0,005 abad alias setengah tahun…..pake sebutan abad biar terasa sudah lama gituh…he he he he. Tidak ada ubahan berarti pada tunggangan kesayangan ini, kecuali menggeser sementara knalpot standar dengan custom murmer (red : murah meriah ) karena BR lebih menyukai design pabrikan, terlebih New CBR ini begitu rupawan. Sejak memiliki motor ~sekitar 4 kali ganti ~ BR lebih menyukai standaran. BR percaya bahwa standaran lebih memberikan jaminan kenyaman dan keselamatan dan terutama usia pakai.
Pada awalnya, BR begitu frustasi nunggangi motor batangan ini. Lokasi stang yang agak jauh dari jangkauan dan foot step sedikit kebelakang memaksa posisi badan harus sedikit merunduk inilah rupanya yang membuat BR terasa kesemutan di sekujur tubuh meskipun hanya mengendarai belasan kilometer saja. Rupanya itu hanyalah persoalan adaftasi, ternyata setelah menempuh 500 km BR merasakan nyaman yang luar biasa. Feel handling benar-benar terasa amat nyaman setelah memapas sedikit jok sehingga bokong terasa lebih plek di jok dan kaki napak sempurna di tanah …..maklum tinggi badan hanya 163 cm….he he he.
Iseng-iseng sedikit menurunkan posisi perseneleng …hmmmm maknyossss.. hanya perlu sedikit energi untuk mengungkit tuas perseneleng saat harus pindah gigi ke lebih tinggi sehingga gerakannya hanya terjadi di sekitar pergelangan kaki saja dan ringan pula.
Tidak seperti kebanyakan pemilik lainnya, CBR mereka hanya dikangkani sesekali saja, bahkan temen-temen BR mengaku hanya 1 kali dalam seminggu. BR merasa sudah mengeluarkan rupiah cukup banyak untuk menebusnya, maka BR manfaatkan untuk wara-wiri kemanapun BR pergi. Akan tetapi karena jarak tempuh rumah – tempat nguli hanyalah 10 km pp, maka wajar jika odometer baru menunjukkan angka 5.169 km apalagi jika javabiker , Kang Eko , Bro Feisal dan Bro Firman tidak menjerumuskan BR untuk ikut-ikutan touring ke beberapa tempat dan KOPDAR, tentulah odometer tidak akan menunjukkan angka sedemikian banyaknya….he he he.
Banyak hal yang membuat BR bangga terhadap motor sport racikan Honda ini ~ salah satunya~ motor ini benar-benar hemat BBM (lihat pembuktianya disini), nyatanya hingga saat ini pertamax yang BR jejalin ke tangkinya barulah 114 liter yang jika dikonversi ke rupiah hanya Rp. 1.125.000 dan oli merk SPX sebanyak 3 liter. Meskipun berdasarkan bocoran halus dari beberapa sumber terpercaya yang mengatakan bahwa New CBR setelah mengalami naturalisasi di bagian ECU oleh AHM bisa menenggak premium, akan tetapi BR akan tetap menggunakan pertamax….uuuuh sok peduli anti subsidi….he he he.
Bukan karena alasan doyan ngebut saat menjatuhkan pilihan untuk nebus motor sport ini, toh dijalan raya kita tidak bisa seenaknya menguasai jalan seolah jalanan milik sendiri, melainkan rasa nyaman yang tak terhingga saat handling membelah kemacetan dan anteb di jalan lurus. Saat mengaspal bisa jadi kecepatannya dipaksa sama dengan motor matic atau motor bebek tetapi feelnya yang membedakannya…..ga nyesel dech harus nebus mahal…he he he.
Akan kurawat kau Herbie dengan sebaik-baiknya agar kau tetap memberiku rasa nyaman dan aman hingga batas waktu maximal.
Maka kini saatnya kau kujuluki Si Herbie agar kau teta[ melekat dihatiku…….
Klo Om Deni jarang ngebut, kenapa klo kita riding bareng saya sering ketinggalan??
Hahahaa..
Ga sengaja, itumah pengaruh pertamax…..ha ha ha ha
iya nih saya aja ketinggalan mulu,,,jadi dah disebut si bontot…kwwkkwkwkw..udah aja nama CBR ane CBRTOT…heehheh
Ha ha ha ha…..
CBRTOT ??? wkwkwkwkwkwkwk
Ajib daaaah ..
salam kenal Bang…kbtulan saya punya kakaknya (CBR250 namanya cibiemarukochan) :)….bener nyaman bgt. Saya juga pake buat harian, gantiin vartech 110. jd vartech kebayakan yg dicuekin….ga nyesel beli cbr
Waaaaw……yg 250 cc ya….tukeran donk….he he he
mantabs om.. udah ga kebut2an lg yah..
Ngebut terlalu banyak resikonya, minimal bikin sport jantung. Beberapa kali jatuh dari motor, cukuplah jadi pelajaran buat ane, jgn mpe di motor ini mah jatoh….sayang dan susah nyari part bodynya. Skaang saatnya menikmat setiap putaran roda biar bener-bener terasa halus mesinnya…he he he
Mantap Bang
Salam kenal bang sesama pengguna chibi 150 🙂
Rear hugger nya bagus bgt bang,,jd pengen
Salam kenal juga bang dari sesama …he he he…
Nah lho kena virus rear hugher neh. Lumayan lah ga nyiprat ke sepatu saat lintasi jalan becek. Klo masih pake hugher standar, sepatu habis deh ma cipratan, malu kan di tempat keramain klo sepatu jadi belepotan…he he he
Ganti ban depan belakang pake Battlax 120/70 dan 150/70 bro biar tambah keker dan manteb.. 😀
Atau kalau dana cekak bisa ganti sama ban CBR 250, seperti yang ane punya. 😛
Sebenarnya pengen banget tuh ganti ban, tp pengenna seh biar sekalian ganti velg dulu ah biar lebih keliatan safety. Tempo hari waktu lihat pameran “tumplek blek” di senayan sempet lihat single arm mirip2 pada kebanyakan motoGP, sayang baru ada buat Ninja sama Vixion. Satu set lengkap ma velg lumayan agak terjnagkau. Naah sy mau hunting itu sekalian ganti ban.
Bener-bener ngiler tuh lihat single arm……keeeeen abis dah…
Btw,,single arm itu permanen ato bisa gonta ganti sama jok bang??
Share Info ya bang 🙂
Hadooooh jangan-jangan agan tertukar dengan single seater ya.
Ini single arm gan, itu lho dudukan as roda yg sering dipake ma moge-moge tuh. Jadi klo ganti /buka velg tanpa harus buka As Roda tp cukup buka baud roda sebelah lalu velgpuun bisa copot.
Oiya,,salah gan
Ambisi bgt sm single seater gan
Jadi salah baca deh
sama-sama single nya 😀
hehehe, mantep testimoniny, saya jg pke mz yg rwb, salam kenal tangerang.., oiya mz, ranteny cpet kendor g y??
Selam kenal juga dari Bekasi mas…
Waktu sy ke dealer, yg ready stoc saat itu hanya ada merah ma item. Klo waktu itu ada RWB, kemungkinan jatuh pilihan ke RWB tuh.
Kebetulan rantai sama gear sudah saya ganti, enak banget tuh ga ada gejala rantai berisik, penasaran ? Buka dech halaman ini :
Boleh dong di posting mengenai gear set nya punya agan 🙂
Soalnya udah gedek bgt sm suara brisiknya gear gan
Ngarep banget sama nih mongtor, sayang masih minta sama orangtua.. *curhatan anak mahasiswa*
Jika saja sy boleh punya saran, akumulasikan “ngarepnya” itu jadi energi besar untuk focus di belajar, belajar apa saja, termasuk menangkap peluang usaha. Klo sungguh-sungguh pasti hasilnya bakal luar biasa. Kali-kali aja, masih jadi mahasiswapun bisa beli motor ini tanpa harus merengek ke orang tua.
Gmn ok kan ?
wah.Postingan yang menarik
makasih ya infonya. Salam kenal
kale-kale aja ada manfaatnya…..he he he
pake knalpot apa bang ?
Aaaah ini mah knalpot custom murmer, lumayan adem seh suaranya, sayang lost power di putaran atas.
Jika berkenan coba ditengok disini : https://balekreatif.wordpress.com/2012/04/25/knalpot-costom/
saya nebus cbr karna:
1.nyaman buat jalan jauh,terutama kalo pulang ke rumah ortumaklum cuma dipake 1 minggu sekali tapi long turing(saya harian pake sepeda motor merek “polygon” bertenaga 1tm(tenaga manusia)berbahan bakar “sego pecel”)
2.gak pasaran(pengen beli nmp yang lebih nyaman,tapi dah pasaran)
3.kenceng(kalo cuma 130 kpj gampang)
4.handling mantap(jalan deket ortu saya jalan pegunungan dengan panjang 20-an km)
5.irit(lumayan bisa 40km/liter dengan geber2an)
6.harga jual kembali gak seanjlok ninja
7.bengkel ada dimana-mana
Mantaaaaapppppp…..
Jika berkenan, boleh donk mampir disini : https://balekreatif.wordpress.com/2012/05/15/konsumsi-bbm-dan-karakter-new-cbr-150-vs-satria-fu-150/
mantap bang motor@. . .
Berapa ya harga@ keping!n beli. . Ne. .
Klo sy jadi orang tua pastinya bilangnya begini : “Udah pake aja yg ada”…wk wk wk..
Ane juga keceplosan beli ini motor….he he hehe
masbrow diturunin berapa centimeter shooknya ??
Ga nurunin shock tuh, cuma mapas dikit jok nya aja. Meskipun dikit tp pegaruhnya banyak dan yg jelas nyaman banget dech. Soalnya shock New CBR 150 ga bisa diturunin, kec ubah dudukan…
ayo gatheringggg…hehehehe
Yuk ah…serius neh…. ? Sampean tinggal dimana Mas ?
Wah tambah gaul nih cibier pak guru 🙂
Hussss…….di edit ah konten “aboutnya” biar ga nyebut nama itu lagi…….he he he…..
cibi cibi cibiiiii…….r
cbr saya pake knalpot freeflow juga lost power di rpm atas,, kira2 gmn ngatasinya ya mas