13 comments on “Tangguhnya Mazda Familia ’98

  1. بِسْـــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِالرَّحِيْـــــــمِ
    absen dl baru baca
    Sent from my BerryBerry® via Bolo Konco Network

  2. salam kenal om.. saya baru pake lantis thn 95 kondisinya msh orisinal hanya kaki kiri dpn bunyi klek klek.. dan rpm naik turun saat ac hidup… tp kepuasannya melebih kekurangannya… hehehe… mohon bantuannya untuk 2 mslh diatas.. tks

    • Bunyi2an di seputar kaki2 emang lumrah dialami mobil jenis sedan terutama untuk yg dah terbilang uzur. Sedan memang ringkih di bagian kaki2. Penyebabnya paling ball join atau stabilizer atau tie road. Kadang jg dudukan shockbreaker.

      Untuk rpm yg naik turun biasanya perlu di deteksi dg cara tune up dulu. Kadang dg tune up standar bisa sembuh.

  3. Sy punya Familia 97. Dulu bdg jkt pp via toll cuma dpt 8 km/liter. Setelah di tune up bisa 13 km/liter. Speed 80-100 km/jam main di rpm 2000-3000 saja. Kadang sy coba di 120 km/jam di gigi 5. Yg hebatnya lg terasa matik.Di gigi 5 jaln pelan sd rpm 500. Lalu injak pedal gas tdk ada nglitik. Mbl tetap melaju kencang.

  4. selamat malam dan salam kenal ya gan.. gan saya mau tanya tanya boleh dong #maksa😀

    begini, saya kan belum pernah punya mobil mazda, tapi pas ngelihat iklan mazda familia th.97 di internet kok sepertinya bagus dan harga pasarannya.. jadi pengen beli. hehehe.. tp saya agak meragu beli mobil dari mazda krn sering dengar orang orang bilang katanya biaya servisnya mazda itu mahal dan sparepartnya juga mahal dan susah di dapat (harus inden). apa itu benar gan?

    saya ingin mendengar penyataan dari para pemilik mobil mazda nih, terutama pemilik mobil mazda tahun 2000 ke bawah😀

    sekian pertanyaan dari saya, semoga saya bisa segera mendapatkan pencerahan/jawaban dari para suhu. terima kasih banyak ^_^

      • ohh begitu ya gan.. kalo di bengkel resmi mazda apa biayanya mahal ? kira kira kalo biaya servis berkala dg ganti parts ringan + ganti oli habis berapa duit gan??

        • Kadang bengkel non resmi lebih jago, dan krn sy punya bengkel langganan, sy gaa pernah ke bengkel resmi. Sekedar tune up paling 75-100 rb.

          Klo bengkel resmi (apapun merk) pasti mahal. Contoh kecil, misalnya nambahin air wiper atau nambah aer radiator aja kan ada ongkosnya. Tp di bengkel langganan, kita cuma bayar ongkos tune up doang, sedang nambah aer radiator atau aer wiper bisa free.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s